Breaking News

5 Cara Menanam Buah Bit agar tumbuh baik

Bit adalah bagian akar dari tanaman bit yang umum dikenal di Kanada dan Amerika Serikat. Bit memiliki warna buah merah seperti bawang merah saat dimasak. Jadi bagaimana bit Anda bisa tumbuh?

Kali ini, hasilbumi akan berbicara tentang bagaimana Anda bisa menanam tanaman bit. Cara menanam bit yang ringkas dan sederhana, sehingga mudah dipahami bagi pemula. Terdapat 6 subjudul yang menarik untuk kamu baca dan pahami mulai dari Bibit Buah Bit sampai Harga Bibit dan Harga Jual Buah Bit.

Selain dinikmati sebagai buah, buah bit juga memiliki kegunaan sebagai pewarna makanan dan sebagai tanaman obat. Umbi buah bit yang berwarna merah keunguan dapat dimakan secara langsung atau untuk campuran salad, bahkan juga dapat direbus dan dipanggang.

1. Bibit Buah Bit

Cara menanam buah bit diawali dengan memperhatikan syarat tumbuh Ubi bit. Jenis tanah lebih baik untuk bit daripada tanah netral, lembab, subur tanpa tingkat keasaman yang tinggi (pH 6,5-7,0). Anda juga dapat menggunakan tanah sebagai media tanam jika Anda menambahkan bahan organik yang mudah rusak ke permukaan.

Pastikan itu adalah tempat yang cerah. Jika perlu, buka ruangan, tetapi tetap teduh. Jika tidak ada mata air di Indonesia, jika tersedia, tuangkan pupuk granular beberapa minggu sebelum tanam dan kocok tanah agar tanah dapat menyerap nutrisi dari pupuk. Pergeseran akses ke taman kanak-kanak. Cara menanam bit dari umbi-umbian adalah ide yang bagus karena dikenal mudah perawatannya. Pilih berbagai jenis bit yang tumbuh cepat, seperti Boltardy.

Anda bisa mendapatkan penawaran dari dealer yang biasanya menjual dengan baja masih menyala. Anda baru saja menanam bit yang tidak membusuk di tanah yang gembur dan subur. Pastikan biji bit yang Anda tanam terendam seluruhnya di dalam tanah. Bibit bit mulai tumbuh selama seminggu. Jika udara dingin di tempat tinggal Anda atau di tempat yang tinggi, itu pertanda sangat cocok untuk metode menanam bit dari umbi-umbian.

2. Siapkan tanah untuk tanaman

Kamu juga bisa belajar cara menanam bit di polybag, lho. Apalagi jika Anda tidak memiliki banyak lahan kebun, Anda bisa mencobanya. Juga, pastikan Anda memiliki lebih banyak biji bit.

Buat lubang di bagian bawah kantong untuk aliran air yang lancar. Untuk memperlancar pembuangan air, pertama masukkan batu-batu kecil ke dalam polybag. Batu tersebut berguna untuk menyangga media tanam dalam mencegah tersumbatnya saluran.

Sehari sebelum bibit kamu tanam, isi polybag dengan media tanam sampai 3/4 nya saja. Media tanam berupa campuran tanah, pasir atau sekam bakar, dan pupuk organik. Lalu pindahkan bibit ke polybag setelah memiliki 3 – 7 helai daun.

Letakkan polybag tersebut di tempat yang terkena sinar matahari dan aman dari kucuran air hujan. Jika sudah tumbuh daun baru, tanaman buah bit bisa kamu pindahkan ke tempat terbuka dan rawat secara teratur. 3. Jarak terbaik ke Plant Beet

Jika Anda menanam bit di kebun, tanamlah hingga kedalaman 30 cm dan pisahkan jaraknya sekitar 20 cm. Sebelum menanam, berikan pupuk dasar untuk mendukung pertumbuhan tanaman baru. Namun berbeda dengan cara menanam bit di polybag, jarak bisa diatur sendiri sesuai dengan luas tanam.

4. Bagaimana bit tumbuh

Seperti tanaman lainnya, bit membutuhkan perawatan rutin untuk menghasilkan umbi yang berkualitas tinggi dan berharga. Berikut perawatan tanaman bit yang bisa Anda lakukan.

– Divisi

Pengairan ini sebaiknya dilakukan setiap pagi atau sore hari. Siram dengan baik agar tanaman tidak rusak dan akarnya tetap tertutup tanah. Perhatikan juga kondisi media tanam, apakah basah atau kering, dari sini Anda bisa mengatur frekuensi penyiraman. – Pemupukan tambahan

Gunakan pupuk organik hanya jika ingin melakukan pemupukan tambahan. Namun, jika bukan pupuk organik, Anda juga bisa menggunakan pupuk kimia dengan takaran yang terukur.

– Menyulam, menggambar, dan menyembunyikan

Penyulaman dilakukan bila ada potongan atau potongan yang rusak atau mati. Gulma dengan cara mencabuti rumput liar yang sudah tumbuh di sekitar tanaman, bisa juga ditumpuk atau ditambah jika tanah sudah mulai rontok.

5. Penyebab kegagalan Cara menanam bit

Bagaimana bit bisa tumbuh begitu mudah. Namun, Anda juga harus mewaspadai hama dan penyakit yang biasa dijangkiti kumbang, seperti hama, jentik, lubang, kudis atau scabies, dan layu Fusarium.

Anda dapat memiliki metode pengendalian berupa pengendalian manual atau penggunaan pestisida. Contoh pencegahan penyakit layu Fusarium adalah dengan beristirahat pada areal tanam untuk sementara waktu.

6. Harga benih dan harga jual

Harga bit/bit di toko online berikut. Jadi, mari cari tahu cara menanam bit di rumah Anda!

Benih Buah Bit F1 AYUMI Rp75.000
Buah Bit Organik 500gr Rp16.000
Buah Bit/Beetroot fresh 1 kgRp21.200

Check Also

ikan channa termahal

Inilah 6 Ikan Channa Termahal dan Coraknya yang Unik dan Indah

Sobat agribisnis, pernahkah Anda mendengar tentang ikan channa? Jenis ikan yang satu ini memang sedang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *