Breaking News

Cara Budidaya Bebek Peking di Indonesia

Budidaya bebek peking komersial adalah bisnis yang paling umum dan populer di seluruh dunia. Peking adalah jenis bebek domestik yang sangat tua dan berasal dari Cina. Dan saat ini trah ini adalah salah satu trah bebek komersial yang paling populer.

Bebek Peking dibiakkan dari bebek mallard di Cina. Dan dikenal dengan banyak nama lain seperti bebek Long Island atau bebek Peking Amerika.

Bebek Peking dibawa ke Dunia Barat pada pertengahan tahun 1800-an, dan saat ini bebek ini merupakan jenis bebek daging komersial yang paling dikagumi di Amerika Serikat. Mereka tidak hanya baik untuk produksi daging, tetapi juga sangat baik untuk tujuan produksi telur.

Photo by Zahriel Blink

Keindahan Bebek Peking

Bebek Peking sangat cantik dan dianggap sebagai jenis yang berat. Tubuh mereka panjang dan lehernya juga cukup panjang. Warna kulit mereka kuning dan mereka adalah burung berdada sangat besar.

Namun, saat ini bebek peking sangat umum dan populer di seluruh dunia. Dan budidaya bebek peking komersial bisa menjadi bisnis yang sangat bagus dan menguntungkan. Dan bisnis bisa menjadi cara yang sangat baik untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Bebek peking adalah jenis bebek berbiak besar, berbulu putih, dan berkecimpung yang didomestikasi lebih dari 2000 tahun yang lalu. Meskipun lokasi asal mereka diperdebatkan, sebagian besar setuju bahwa itu mungkin di suatu tempat di Asia Tenggara.

Karena pengembangbiakan secara selektif, unggas ini memproduksi telur yang lebih besar dan menghasilkan lebih banyak daging daripada kebanyakan unggas lainnya dan memiliki tampilan lucu dan enak dilihat mata. Selama bertahun-tahun, Peking telah menjadi salah satu bebek produksi paling umum di dunia.

Kebanyakan Peking berukuran besar dan berwarna putih dengan paruh berwarna oranye. Burung yang ramah dan bersahabat ini dibiakkan secara khusus untuk produksi daging dan telur dan telah menjadi hampir identik dengan kata bebek hari ini.

Mereka tenang dan sedikit gugup, tetapi mereka menjadi adalah hewan unggas yang sangat penurut karena kepribadian mereka yang unik dan daya tahan secara keseluruhan.

Memelihara Peking lebih mudah daripada memelihara sebagian besar keturunan bebek domestik lainnya karena sistem kekebalannya yang kuat dan kemampuannya untuk bertahan hidup dalam kondisi ekstrim.

Photo by Zahriel Blink

Cara Memulai Budidaya Bebek Peking

Memulai bisnis budidaya bebek peking sangat mudah dan sederhana. Itik Peking sangat tangguh dan kuat dan mereka dapat bertahan hidup dengan baik di hampir setiap kondisi agroklimat.

Berikut uraikan semua tentang memulai dan menjalankan bisnis budidaya bebek peking yang sukses mulai dari pembelian itik hingga perawatan dan pemasaran.

1.      Beli Bebek

Pertama-tama, Kamu harus membeli bebek yang berkualitas baik, sehat dan bebas penyakit dari budidaya bebek peking atau pasar terdekat. Kamu juga dapat mencari situs web diklasifikasikan online lokal Kamu untuk mencari burung.

2.      Kandang

Seperti banyak budidaya bebek peking domestik lainnya , bebek peking juga tidak memerlukan sistem kkamung yang rumit. Mereka akan baik-baik saja jika Kamu dapat membuat tempat tinggal mereka nyaman dan aman. Rata-rata, seekor bebek peking membutuhkan ruang kkamung 4-5 kaki persegi.

3.      Makanan

Memberi makan itik dengan kualitas yang sangat baik dan makanan yang bergizi adalah bagian terpenting dari bisnis budidaya bebek pekin pekin.

Jadi, usahakan selalu memberi makan bebek Kamu dengan makanan berkualitas baik. Kamu dapat menggunakan pakan bebek yang sudah jadi atau pakan unggas untuk memberi makan bebek Kamu.

4.      Pembiakan

Agar berhasil berkembang biak, pelihara satu bebek jantan untuk 5-9 ekor bebek betina. Mengatur sumber air sangat penting untuk keberhasilan pembiakan.

5.      Peduli

Bebek Peking adalah burung yang sangat kuat dan kuat dan umumnya tidak membutuhkan banyak perawatan. Meskipun perawatan tambahan akan memastikan pertumbuhan dan kesehatan burung yang baik. Vaksinasi bebek Kamu tepat waktu dan selalu berusaha untuk merawatnya dengan baik.

Bebek Peking memiliki temperamen yang sangat baik dan sifatnya yang ramah. Dan mereka juga sangat baik sebagai hewan peliharaan. Mereka adalah burung berumur panjang dengan umur rata-rata sekitar 9-12 tahun.

6.      Pemasaran

Pemasaran produk bebek peking tidak menjadi masalah. Daging bebek dan telur keduanya memiliki permintaan dan nilai pasar yang sangat baik. Jadi, Kamu mungkin akan dapat menjual produk dengan mudah di pasar. Meskipun Kamu harus mengatur strategi pemasaran Kamu sebelum memulai bisnis ini.

Photo by Sumini

Bagaimana Mengatur Kkamung Budidaya Bebek Peking?

Apakah Kamu ingin memelihara Peking sebagai hewan peliharaan, untuk telur, daging, atau untuk tujuan lain, Kamu harus memastikan lingkungan hidup mereka sesuai dengan kebutuhan mereka.

·         Suhu dan Kkamung

Bebek adalah makhluk yang kuat dan dapat bertahan hidup pada suhu panas dan dingin yang ekstrem. Di musim dingin, mereka membutuhkan tempat berteduh bebas angin dengan jerami di lantai. Di musim panas, mereka membutuhkan naungan dan air ekstra.

·         Air dan Berenang

Berlawanan dengan kepercayaan populer, bebek tidak membutuhkan air untuk berenang; mereka hanya membutuhkan air yang cukup dalam untuk membersihkan tagihan mereka.

Sebagian besar bebek suka berenang, jadi menyediakan tempat bagi mereka untuk melakukannya jelas merupakan ide yang bagus hanya saja secara teknis tidak diperlukan. Kebersihan dan predator menjadi hal utama yang perlu Kamu waspadai.

·         Kebersihan dan Sanitasi

Bebek kotoran! Kkamung bisa cepat kotor, jadi menjaga kkamung dan kkamung tetap bersih sangat penting untuk menghindari wabah penyakit dan menjaga bebek tetap sehat.

Tidak dapat menekankan betapa pentingnya menjaga wadah pakan, kkamung, dan kkamung tetap bersih. Bebek yang sehat adalah bebek yang bahagia.

·         Keamanan Predator

Untuk menjaga kkamung bebas dari predator, Kamu harus memahami predator apa yang mungkin Kamu temui.

Misalnya, melindungi Peking Kamu dari anjing tetangga atau rakun berbeda dengan melindungi kkamung dari beruang atau sekawanan coyote. Kenali predator di daerah Kamu dan sesuaikan.

Cara budidaya bebek peking

Peking jarang duduk di atas telurnya, sehingga metode inkubasi alternatif biasanya diperlukan. Seringkali, inkubator atau induk ayam akan menyelesaikan pekerjaan.

Telur peking, seperti kebanyakan keturunan mallard, membutuhkan waktu sekitar 28 hari untuk menetas dan membutuhkan suhu dan kelembapan yang konsisten serta perputaran telur yang membosankan sepanjang hari.

Inilah sebabnya mengapa inkubator otomatis sering menjadi pilihan yang banyak minati untuk telur Peking.

Ritual kawin bebek berkembang biak bisa sulit untuk menontonnya. Ini membantu untuk memastikan gadis-gadis itu bahagia.

Lima anak perempuan harus diberikan kepada satu anak laki-laki. Terlalu banyak anak laki-laki dapat membuat situasi di mana pejantan menjadi agresif dan menyakiti ayam. Kolam kecil air membuat pengalaman ini jauh lebih diinginkan untuk wanita kecil.

Karena Peking adalah keturunan bebek mallard, mereka dapat berkembang biak dengan hampir semua bebek domestik di dunia.

Suka menonton bayi bebek berlarian di sekitar halaman dan selalu bersemangat untuk melihat jenis burung atau telur baru apa yang akan dapatkan!

Jika Kamu berniat untuk budidaya bebek peking berkualitas. Perlu diingat bahwa Kamu harus siap untuk memusnahkan kawanan bebek muda pada usia dini.

Check Also

Best car insurance in New Jersey with price in 2022

Best car insurance in New Jersey with price in 2022

The Best car insurance in New Jersey with price in 2022. Here you get the …

Leave a Reply

Your email address will not be published.