Breaking News

Cara Budidaya Semangka di Lahan Sempit

Cara Budidaya semangka, Semangka tumbuh sebagai tanaman semusim di sebagian besar iklim, tetapi varietas musim pendek tumbuh paling baik di daerah dengan hanya sedikit cuaca hangat dan cerah, seperti di daerah pesisir yang hujan.

Sugar baby, cebol Minnesota, dan varietas semangka kotak es lainnya menghasilkan buah matang hanya dalam 65 hari. Semangka tidak mentolerir transplantasi dengan baik, jadi perlu menabur benih langsung di lokasi yang cerah setelah suhu harian rata-rata mencapai 70 derajat Fahrenheit dan bahaya embun beku telah lewat di musim semi.

Memilih Varietas Semangka Terbaik untuk Taman Kamu

Tahukah Kamu bahwa ada ratusan varietas semangka? Kamu mungkin berpikir bahwa Kamu hanya harus memilih antara berbiji dan tanpa biji, tetapi tidak demikian!

Untuk mempermudah (dan sangat menarik), sebenarnya ada lima kategori semangka.

  1. Diunggulkan: Ini cenderung semangka yang lebih besar yang dapat tumbuh hingga 45 pon, tetapi biasanya lebih dekat dengan kisaran 15-30 pon. Sesuai dengan namanya, ciri utama mereka adalah memiliki jumlah biji yang banyak. Rumor mengatakan bahwa mereka juga memiliki rasa paling banyak.
  2. Tanpa biji: Semangka tanpa biji adalah hibrida dan merupakan beberapa semangka yang paling umum di luar sana. Dan sementara kita mungkin berpikir bahwa semangka tanpa biji terdiri dari satu varietas tunggal, beberapa varietas termasuk dalam kategori ini. Semangka ini berukuran lebih kecil dari semangka berbiji, tetapi lebih besar dari semangka mini. Mereka biasanya sekitar 15 pon.
  3. Mini: Semangka ini memiliki kulit yang tipis dan merupakan yang terkecil dari semua semangka. Beratnya sekitar 12 pon dan cenderung memiliki tanaman merambat yang lebih pendek.
  4. Berdaging Oranye/Kuning: Ya, tidak semua semangka berwarna merah… ada beberapa yang dagingnya berwarna kuning dan oranye.
  5. semangka: Yang sebenarnya bukan semangka, hanya kerabat dekat. Ini termasuk mentimun dan labu.

Apa pun variasi yang Kamu pilih, pastikan untuk memilih yang sesuai dengan ruang Kamu dan memenuhi kebutuhan keluarga Kamu.

Tahun ini cara budidaya semangka Sugar Baby. Ini adalah semangka mini dengan tanaman merambat setinggi 3-4 kaki yang sempurna untuk tempat tidur. Dan semangka seberat 12 pon tampaknya lebih mudah untuk dimakan keluarga kecil daripada apa pun yang lebih besar.

Cara Budidaya Semangka (alias Bagaimana Tidak Membunuh)

Biji semangka sangat bagus jika ditanam langsung di tanah, tetapi biji semangka juga akan baik-baik saja mulai di dalam ruangan (yang mungkin berguna jika Kamu memiliki musim tanam yang lebih pendek).

Jika Kamu mulai menhanam benih di dalam ruangan, lakukan 4-6 minggu sebelum tanggal es terakhir untuk wilayah Kamu.

Tanam benih atau transplantasi Kamu setelah bahaya embun beku berlalu. Mereka juga akan lebih baik dengan tanah yang lebih hangat, jadi kebanyakan orang menyarankan menunggu beberapa minggu setelah tanggal es terakhir untuk cara budidaya semangka.

Semangka paling baik ditanam di atas bukit. Jika Kamu menabur benih langsung, Kamu dapat cara budidaya semangka 5-6 per rumpun dan kemudian menipis menjadi 1 atau 2 setelah tingginya beberapa inci.

Saat cara budidaya semangka menggunakan metode berkebun kaki persegi, satu memiliki satu tanaman untuk setiap DUA kaki persegi dan pastikan ditanam di tepi kotak untuk memungkinkan anggur tumbuh di luar kotak.

Sebelum ada buah yang tumbuh di pokok anggur, banyak air … 1-2 inci seminggu sangat ideal. Namun, begitu buah mulai tumbuh, kurangi air agar buah menjadi lebih manis.

Kamu akan memiliki produksi buah yang lebih baik jika Kamu mencabut tanaman merambat yang mulai tumbuh.

Seperti tanaman merambat lainnya, Kamu akan mendapatkan bunga jantan dan betina. Bunga betina memiliki bayi semangka kecil yang tumbuh di bawah bunga. Jika Kamu tidak memiliki aktivitas lebah yang cukup, Kamu mungkin perlu melakukan apa yang disebut penyerbukan paksa.

Setelah buah mulai tumbuh, Kamu harus melakukan sesuatu agar buah tidak membusuk di tempat ia berada di tanah.

Memiliki beberapa buaian semangka kecil yang pintar yang dapatkan dengan harga yang mahal (mendapatkannya dari Gardener’s Supply) atau Kamu dapat menggunakan karton atau jerami.

Photo by Samujizaki

Bagaimana (dan Kapan) Memanen Semangka

Pada akhir musim panas Kamu harus memiliki beberapa buah yang tumbuh di pohon anggur Kamu. Kemungkinan besar Kamu akan mendapatkan 2-4 semangka per pohon anggur.

Mungkin salah satu misteri semangka terbesar adalah menentukan kapan mereka siap panen. Ada beberapa cara untuk mengetahui kapan harus memanen.

Buah semangka hanya membutuhkan waktu sekitar 2 minggu untuk matang, jadi periksalah secara teratur. Ketika ada sedikit kontras antara garis-garis pada kulit, pukul semangka dengan lembut.

Jika terdengar hampa, berarti sudah siap panen. Kamu juga bisa melihat sulurnya. Setelah mulai mengering, semangka Kamu sudah siap. Potong semangka dari tanaman merambat dengan pisau tajam di dekat buahnya. Pengawetan dan Penyimpanan Semangka

Kamu dapat menyimpan semangka yang belum dipotong hingga sepuluh hari. Kamu memiliki sekitar 4 hari untuk makan semangka potong. Setelah dipotong, simpan di lemari es.

Fakta Singkat cara budidaya semangka

  • Kelompok Rotasi Tanaman: Tanaman Berbuah
  • Metode Penanaman: Penaburan Langsung dan Transplantasi
  • Dukungan Struktural: Buah yang lebih kecil (12 pon atau kurang) dapat ditopang pada teralis dengan dudukan nilon atau rajutan.
  • Hari untuk Panen: 70-90
Photo by Leo

8 hal yang perlu dipertimbangkan saat cara budidaya semangka di Halaman Belakang Kamu

  1. Sebarkan lapisan kompos 2 inci di atas situs untuk memasok nutrisi ke semangka. Sebagai alternatif, gunakan 2 cangkir pupuk 10-10-10 per 25 kaki persegi tempat tidur taman. Ubah kompos atau pupuk menjadi 6 inci teratas tanah dengan sekop.
  2. Tarik bilah cangkul ke bawah setiap sisi setiap baris tanam untuk membuat gundukan setinggi 4 inci di baris. Buat setiap gundukan setidaknya sepanjang 2 kaki dan lebar 1 kaki. Beri jarak gundukan 18 hingga 24 inci.
  3. Taburkan biji semangka sedalam 1 inci di tengah setiap gundukan. Beri jarak benih 6 hingga 8 inci. Setelah benih bertunas, tipiskan bibit sehingga hanya ada satu tanaman setiap 12 hingga 18 inci di setiap gundukan.
  4. Siram semangka sekali atau dua kali seminggu agar bagian atas tanah 8 hingga 10 inci tetap lembab dan jangan biarkan tanah mengering. Semangka membutuhkan sekitar 2 inci air per minggu dan akan membutuhkan lebih sedikit irigasi jika ada curah hujan.
  5. Sebarkan lapisan mulsa jerami 2 inci di atas bedengan begitu bibit tingginya 6 inci. Jerami mempertahankan kelembaban tanah dan melindungi buah-buahan yang sedang berkembang dari penyakit dan hama yang ditularkan melalui tanah.
  6. Siram semangka dengan teh kompos setiap dua minggu sampai semangka mencapai ukuran penuh. Sebagai alternatif, oleskan cangkir pupuk 10-10-10 per 25 kaki persegi tempat tidur saat semangka mulai membentuk buah. Taburkan pupuk di tanah 6 inci dari pangkal tanaman.
  7. Kurangi penyiraman setelah semangka mencapai ukuran penuh tetapi sebelum matang sepenuhnya. Sediakan air secukupnya agar tanah tidak benar-benar kering.
  8. Panen semangka ketika sulur di dekat ujung pokok buah berubah menjadi coklat dan rapuh dan setelah bercak tanah berubah dari putih menjadi kuning. Potong semangka dari pokok anggur dengan pisau tajam.

Check Also

kucing muntah kuning

Waspadai Kucing Muntah Kuning: Penyebab dan Cara Penanganan

Memiliki kucing kesayangan yang sehat tentu menjadi impian siapa saja. Akan tetapi, pasti ada kalanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published.