Breaking News

Intip 10 Daftar Hewan Peliharaan Irfan Hakim

Irfan Hakim merupakan salah satu artis yang memiliki hobby memelihara berbagai hewan peliharaan. Hewan peliharaan Irfan Hakim kini sudah mencapai puluhan yang terdiri dari berbagai jenis hewan. Artis sekaligus presenter ini terkenal sebagai artis penyanyang hewan.

Tidak semua hewan peliharaan Irfan Hakim didapatkan dengan membelinya. Tidak jarang, hewan-hewan yang dipelihara Irfan Hakim merupakan hewan hasil rescue atau hewan yang ditemukan dalam keadaaan yang memprihatinkan.

Selain itu, tindakan mulia artis sekaligus presenter Tv ini cukup menyita perhatian dari masyarakat dan banyak mendapat respon positif juga.

Saking banyaknya hewan peliharaan yang dipeliharanya, kondisi tempat tinggal pribadi Irfan Hakim pun sekarang disulap layaknya kebun binatang mini. Irfan Hakim juga memberikan perhatian dan makanan yang cukup bagi para hewan peliharaannya.

Tidak jarang, total biaya yang dia keluarkan untuk memberi makan hewan-hewannya saja mencapai jutaan rupiah setiap bulannya.

Ditambah dengan biaya untuk pemeriksaan kesehatan rutin bagi hew  an peliharaan yang cukup memakan biaya. Tidak hanya itu, Irfan Hakim juga memberikan tempat tinggal yang layak dan nyaman untuk hewan hewan peliharaan Irfan Hakim.

Selain itu, Irfan Hakim tidak tanggung-tanggung untuk membuat kandang besar dengan perlengkapan yang lengkap. Tidak heran hewan-hewan peliharaannya merasa nyaman dan tidak stress. Berikut ini 10 daftar hewan peliharaan Irfan Hakim :

10 Daftar Hewan Peliharaan Irfan Hakim

1. Kura-Kura

Kura-kura irfan hakim
kumparan.com

Dalam sebuah video Youtube, Irfan Hakim memperlihatkan kura-kura peliharaannya. Di antara kura-kura yang dia pelihara yaitu jenis Sulcata dan Aldabra yang sudah Irfan Hakim rawat dari kecil. Kura-kura yang peliharaan Irfan Hakim saat ini sudah ada yang bertelur.

Dan saat ini sedang dalam tahap penetasan telur. Telur kura-kura biasanya memerlukan waktu untuk menetas sekitar tiga bulan lamanya. Pengaturan suhu saat proses penetasan juga sangat berperan penting dalam penentuan jenis kelamin kura-kura.

Irfan Hakim rutin menjemur kura-kura peliharaannya karena cahaya matahari sangat penting bagi kesehatan pencernaan kura-kura. Presenter kondang ini juga sangat memperhatikan asupan nutrisi kura-kura peliharaannya.

Irfan Hakim biasanya memberikan asupan sayur-sayuran dan buah-buahan. Kura-kura juga rentan terkena flu saat berada di musim hujan. Flu pada kura-kura bisa berakibat pada kematian kura-kura karena adanya lendir pada hidung kura-kura yang sulit hilang.

Penjelasan Lebih Lengkap Mengenai Kura-kura

Kura-kura merupakan hewan bersisik berkaki empat yang masuk dalam golongan reptil. Hewan kura-kura termasuk dalam hewan dalam golongan Testudinata yang sangat khas dengan bentuk cangkang yang berfungsi sebagai rumah dan tempat perlindungannya.

Bentuk unik batok kura-kura membuat hewan ini cukup memiliki banyak peminat sebagai hewan peliharaan. Selain itu, batok kura-kura ternyata sudah terbentuk dan berkembang dalam sebuah evolusi. Kura-kura merupakan salah satu hewan purba yang mengalami proses evolusi. Tercatat kura-kura tertua  pada 210 juta tahun silam yang memiliki bentuk mirip dengan kura-kura masa kini.

Kura-kura merupakan salah satu hewan peliharaan yang mudah perawatannya. Hewan ini banyak hidup di berbagai tempat mulai dari daerah gurun, padang rumput, hutam, rawa, sungai, dan laut. Namun sebagian jenis kura-kura memang memiliki habitat akuatik.

Kura-Kura berkembang biak dengan bertelur dan bisa mencapai hingga ratusan jumlah telur. Jika di habitat aslinya, kura-kura menyimpan telur di bawah pasir dan akan membiarkannya menetas dengan bantuan sinar matahari. Hewan ini memiliki lebih dari 260 spesies.

Selain itu, banyak jenis kura-kura yang bisa menyembunyikan bagian tubuhnya seperti kepala, kaki, dan ekor ke dalam tempurungnya sebagai salah satu upaya menyembunyikan diri atau menyelamatkan diri. Namun saat ini sudah banyak pihak yang mulai memburu kura-kura ataupun jenis penyu yang langka jumlahnya.

Sehingga, banyak menurunkan tingkat populasi kura-kura. Apalagi, populasi kura-kura yang banyak terdapat di sungai, rawa, dan hutan yang telah banyak dirusak oleh berbagai kegiatan manusia yang lama kelamaan mengancam jumlah populasi kura-kura di habitat aslinya.

2. Kuda

kuda irfan hakim
cumicumi.com

Irfan Hakim juga memelihara kuda yang bernama Putri Minahasa dan Sword yang terjaga dalam kandang kuda Irfan Hakim. Belum lama ini, kuda milik Irfan Hakim yang bernama Putri Minahasa telah melahirkan seekor bayi kuda bernama Putra Jana Minahasa.

Proses kehamilan kuda memang sampai satu tahun lamanya. Kuda milik Irfan Hakim yang bernama Sword beberapa kali mengikuti perlombaan balap kuda. Kuda Sword milik Irfan Hakim merupakan kuda yang memiliki kemampuan balap kuda dan lompatannya yang sempurna. Sword merupakan kuda pacuan yang memiliki bentuk tubuh tinggi dan besar.

Penjelasan Lebih Lengkap Mengenai Kuda

Kuda masuk ke dalam salah satu spesies modern mamalia yang berasal dari genus Equus. Hewan ini memang memiliki peranan yang besar karena sejak ribuan tahun lalu telah dijadikan kendaraan dan pengangkut barang. Kuda dijadikan sebagai hewan tunggangan awalnya oleh suku pengembara yang berada di padang rumput dan gurun Asia Tengah dan Utara.

Selain itu, kuda juga digunakan sebagai sumber makanan, diperkirakan peternakan kuda sudah ada sejak tahun 4500 SM. Kuda merupakan salah satu binatang yang mengalami evolusi dari zaman ribuan tahun yang lalu. Menurut para peneliti, awalnya kuda hanya memiliki ukuran sebesar anjing dan hidup di dalam hutan.

Perawatan kuda memerlukan biaya yang cukup mahal. Namun dengan biaya perawatan yang mahal juga akan menghasilkan hewan yang sehat dan berkualitas.

Memperhatikan kondisi kandang dan kualitas makanan merupakan salah satu komponen terpenting dalam pemeliharaan kuda. Perawatan tubuh kuda seperti dengan menyisir dan melakukan perawatan pada kuku kuda juga harus kita lakukan demi menjaga kesehatan kuda.

3. Burung Macaw

Burung macaw
indozone.id

Selain memelihara berbagai reptil dan mamalia, Irfan Hakim juga memelihara berbagai jenis burung dalam suatu kandang yang besar. Kandang burung raksasa milik Irfan Hakim itu bisa menampung berbagai macam burung. Burung peliharaan tersebut memiliki harga puluhan sampai ratusan juta.

Burung macaw milik Irfan Hakim bernama Blue dan Yellow. Macaw juga bisa terbang tinggi jika banyak dilatih. Namun beberapa kali burung macaw milik Irfan Hakim ini kabur saat sedang diterbangkan.

Irfan Hakim memang rutin untuk melatih burung macaw terbang terutama untuk macaw yang masih kecil. Karena jika tidak terbiasa untuk terbang, maka burung macaw bisa beresiko tidak bisa terbang sama sekali.

Burung macaw termasuk dalam burung hias yang memiliki harga mahal dan perawatan yang cukup ekstra. Terutama untuk menjaga kualitas suara burung macaw. Beberapa kali, Irfan Hakim juga membawa koleksi burung macaw nya ke lokasi syuting.

Penjelasan Lebih Lanjut Mengenai Burung Macaw

Burung macaw merupakan burung asli Meksiko, Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Karibia. Merupakan burung yang masuk dalam anggota Psittacidae. Burung macaw banyak ditemukan di hutan khususnya di hutan hujan namun ada beberapa spesies yang lebih menyukai perkebunan atau savana.

Macaw memiliki ukuran yang lebih besar dari pada burung-burung lain pada umumnya dan memiliki warna bulu yang lebih menarik. Sama seperti burung kakatua, burung macaw juga memiliki tingkat kepandaian yang tinggi. Tidak heran apabila burung ini banyak terdapat di tempat sirkus ataupun pertunjukan.

Cara pemeliharaan burung macaw terbilang susah-susah gampang karena burung macaw termasuk dalam burung yang hidup di tempat tropis.

Namun hindari burung ini dari cuaca yang terlalu panas karena macaw termasuk burung yang tidak menyukai cuaca yang panas. Karena cuaca yang panas akan menyebabkan burung ini dehidrasi, sakit, atau bahkan mengalami kematian.

Untuk pemeliharaan di rumah, kandang burung macaw bisa memiliki ukuran yang minimalis dan terbuat dari besi dan kawat. Berikanlah tempat tangkringan untuk burung pada dalam kandangnya. Pemberian makanan burung macaw ini juga harus diperhatikan, hindari pemberian buah alpukat dan cokelat karena akan bersifat racun jika tercerna burung ini.

Berilah makanan berupa biji-bijian dan perhatikan juga kualitas makanan dan minuman burung ini. Burung macaw ini tergolong burung yang sensitif, oleh karena itu harus memperhatikan keadaan burung agar burung tidak sampai mati keracunan. Selain itu, bersihkan kandang burung macauw secara rutin agar burung tidak mudah terserang berbagai penyakit.

4. Burung Hantu

burung hantu irfan hakim
idntimes.com

Burung hantu milik Irfan Hakim terdiri atas beberapa jenis dan spesies burung hantu. Irfan Hakim memiliki jenis burung hantu yang memiliki bentuk wajah seperti hati. Sebagian orang berpikiran bahwa burung hantu merupakan burung yang menyeramkan.

Burung hantu yang Irfan Hakim miliki merupakan jenis burung hantu Serak Jawa. Burung hantu Serak Jawa memiliki ukuran tidak kecil dan tidak besar pula. Memiliki bulu yang umumnya berwarna pucat dan mata yang hitam pekat. Di habitat aslinya, burung hantu ini bersarang di pohon yang lebat ataupun di perkebunan.

Burung hantu Serak Jawa yang Irfan Hakim pelihara memiliki ukuran betina yang lebih besar dari jantan. Namun sekarang Irfan Hakim telah memiliki burung hantu lainnya yaitu Tyto Alba, Strix Seloputo, Obay, dan Bubo Sumatranus. Burung hantu merupakan salah satu burung yang setia karena hanya memiliki satu pasangan seumur hidup.

Penjelasan Lebih Lengkap Mengenai Burung Hantu

Burung hantu merupakan salah satu burung yang masuk dalam golongan burung dengan perilaku buas karena masuk dalam hewan karnivora. Hewan ini juga beraktivitas lebih aktif di malam hari oleh karena itu tidak heran apabilan burung ini termasuk hewan nokturnal. Terdapat lebih dari 222 spesies burung hantu yang ada di seluruh dunia.

Keunikan burung ini dikenal memiliki mata yang besar dan paruh yang bengkok ke bawah seperti paruh elang dan susunan bulunya membentuk lingkaran wajah.

Burung hantu ini terkenal bisa memutarkan lehernya 180 derajat ke belakang. Memiliki penglihatan yang cukup tajam dengan cengkraman kaki yang kuat membuat burung ini semakin mudah untuk menangkap mangsanya. Di alam bebas, burung hantu biasanya berburu tikus, ulat, kodok, dan lainnya.

Pemeliharaan burung hantu ini terbilang cukup berbeda dari burung lain karena burung hantu merupakan jenis burung yang liar dan tidak dimasukan ke dalam kandang saat pemeliharaannya. Cukup berikan tenggeran kaki agar burung hantu bisa bertengger.

Pemberian pakan juga sebaiknya dalam bentuk pakan yang masih hidup agar burung hantu bisa memburu makannya sendiri. Namun apabila pakan yanga ada merupakan pakan yang sudah mati maka tidak apa-apa.

5. Burung Merak

burung merak
grid.id

Irfan Hakim juga memiliki merak biru dan merak albino atau merak putih. Burung merak biru dan merak putih merupakan burung yang berasal dari India. Burung merak akan mengembangkan ekornya ketika merasa terancam ataupun untuk menarik perhatian lawan jenis ketika musim kawin.

Namun ketika musim kawin telah usai maka ekor merak akan berangsur angsur rontok dengan sendirinya. Ekor merak akan kembali tumbuh ketika musim kawin kembali tiba. Irfan Hakim memelihara burung merak jenis merak biru, karena merak biru masih memiliki jumlah populasi yang besar.

Penjelasan Lebih Lengkap Mengenai Burung Merak

Burung merak merupakan burung yang masuk dalam genus Pavo dan Afropavo. Jenis kelamin laki-laki bisa mengembangkan sayapnya dengan besar untuk meraih perhatian betina. Betina merak memiliki perbedaan bentuk tubuh, di mana burung betina memiliki bulu yang tidak mengkilap, tidak bergaris, dan ukuran tubuh yang tidak besar.

Spesies merak yang paling terkenal yaitu merak hijau yang juga banyak kita lihat di televisi maupun buku. Bulu-bulu merak memiliki warna keemasan. Populasi burung merak ini terdapat di sekitar hutan dan padang rumput yang berada di Republik Rakyat Tiongkok, Jawa, dan Indonesia. Namun tanpa kita sadari populasi burung merak saat ini benar-benar menurun dan terancam punah.

Pemeliharaan burung merak ini harus mewaspadai beberapa predator seperti anjing dan rubah. Sehingga penggunaan rumah ayam lebih efektif untuk pemeliharaan burung merak ini. Burung merak membutuhkan area kandang yang cukup luas untuk tempat berkeliaran.

Kandang dengan luas 25 meter persegi untuk satu burung meraj juga cukup ideal untuk mencegah penyakit ataupun pertarungan antara sesama burung merak. Selain itu, pastikan burung merak memiliki tempat ataupun dahan untuk bertengger.

6. Iguana

iguana irfan hakim
lifestyle.okezone.com

Irfan Hakim juga memelihara iguana yang sudah bertelur mencapai puluhan jumlah telur. Namun, Irfan Hakim mengalami kegagalan dalam menetaskan telur iguananya. Presenter kondang ini saat ini memiliki berbagai jenis iguana.

Seperti iguana kuning atau albino, iguana merah, iguana biru, iguana hijau. Hewan ini juga mirip dengan ular karena bisa berganti kulit apabila sedang mengalami pertumbuhan ataupun badannya yang membesar. Iguana memiliki senjata berupa ekor, kuku yang tajam, dan gigitannya yang kuat.

Salah satu koleksi iguana Irfan Hakim yang sangat unik merupakan jenis albino. Harga iguana koleksi Irfan Hakim tergolong cukup mahal. Harga satu ekor iguana bisa mencapai puluhan juta. Bukan tanpa alasan, harga iguana yang mahal juga mempengaruhi kualitas dan keunikan iguana. Namun ada beberapa juga koleksi iguana Irfan Hakim yang berasal dari pemberian orang lain.

Penjelasan Lengkap Mengenai Iguana

Iguana masuk ke dalam jenis kadal yang banyak berada di daerah Amerika Tengah, Amerika Selatan dan karibia. Hewan ini biasanya memiliki panjang tubuh antara 1,5 meter hingga 1,8 meter. Badan iguana juga dilapisi oleh sisik-sisik yang membentuk duri besar pada bagian atasnya.

Hewan ini memiliki beberapa jenis spesies dan juga variasi warna sebagai daya tariknya. Di alam bebas, iguana bisa beradaptasi menjadi kadal pohon dan kadal pemakan tumbuhan.

Pemeliharaan iguana harus memperhatikan karakter tiap iguana yang berbeda-beda. Terutama iguana yang masih kecil. Sebagai pemilik, kita sebaiknya memiliki ikatan kepercayaan antara satu sama lain. Selain untuk mengenali karakteristik iguana, kita juga bisa membangun kepercayaan dengan iguana.

Iguana merupakan salah satu jenis reptil yang berdarah dingin, oleh karena itu jangan lupa untuk rutin melakukan penjemuran. Penjemuran juga bermanfaat untuk pertumbuhan iguana karena pertumbuhan iguana memang tergolong cepat. Oleh karena itu sebagai pemilik kita harus memperhatikan kualitas pakan.

Pemberian kandang yang luas juga sangat penting dalam pemeliharaan iguana. Karena ukuran kandang yang kecil akan memicu perkelahian iguana dan bisa menyebabkan iguana yang lebih kecil mati.

Oleh karena itu, perlunya pemisahan iguana berdasarkan ukuran tubuhnya dan jenis kelamin. Iguana jantan yang terdapat pada satu kandang yang sama memiliki resiko perkelahian antar iguana yang tinggi.

7. Kalong

Kalong Irfan Hakim
idntimes.com

Irfan Hakim juga memberanikan diri untuk memelihara kalong dengan ukuran yang besar. Kalong milik Irfan Hakim ini pernah juga ikut serta dalam podcast Deddy Corbuzier yang bintang tamunya saat itu adalah Irfan Hakim sendiri. Kalong masuk dalam satu-satunya mamalia yang bisa terbang dengan cepat.

Hewan ini banyak aktif di malam hari dan biasa mencari makan di malam hari. Untuk memelihara kalong ini, Irfan Hakim biasanya menyediakan batang untuk tempat bergantungnya kalong.

Dalam Vlognya, Irfan Hakim juga menjelaskan bahwa batang untuk bergantungnya kalong ini haruslah tinggi. Agar dapat membiasakan kalong untuk latian terbang. Kalong akan menjatuhkan dirinya ke bawah dan akan mengepakan sayapnya untuk terbang.

Jika dahan yang memiliki tinggi pendek, maka hal ini tidak akan memicu kalong untuk terbang. Di alam liar, kalong biasa dianggap banyak orang sebagai hama. Karena kalong banyak mencari buah-buahan terutama yang masih berada di pohon. Oleh karena itu, kalong banyak dibunuh dan perburuan kalong di alam bebas juga masih banyak terjadi.

Penjelasan Lebih Lengkap Mengenai Kalong

Kalong merupakan salah satu jenis kelelawar yang masuk dalam marga Pteropus. Penyebutan ‘kalong’ merujuk pada kelelawar yang berukuran besar dan memakan buah-buahan. Oleh karena itu, tidak semua kelelawar bisa disebut kalong.

Kalong memiliki ukuran yang besar, jari-jari yang besar, dan tengkorak yang besar memanjang hampir seperti pipa. Ukuran kepala dan badan kalong yang besar bisa mencapai 300-340 mm. Kalong memiliki punggung hitam dengan corengan berwarna abu-abu dan bagian tubuh lainnya berwarna cokelat kehitaman.

Jenis kalong sebenarnya hanya memakan buah-buahan maupun bunga. Kalong memiliki mata yang tajam sehingga memiliki penglihatan yang cukup tajam meskipun pada ruangan yang gelap. Indra penciuman pada kalong juga sangat bermanfaat guna mencari makanan.

8. Kelinci

kelinci irfan hakim
hot.liputan6.com

Salah satu hewan peliharaan Irfan Hakim adalah kelinci. Bahkan Irfan Hakim juga memiliki kelinci sebesar monster yang memiliki harga fantastis mencapai belasan juta rupiah.

Kelinci monster itu langsung di-import dari Jerman. Sehingga memiliki sertifikat kepemilikan yang jelas dan keturunan yang jelas. Ada dua jenis kelinci yaitu German Giant dan Holland Lop. Kelinci yang sangat lucu itu merupakan salah satu jenis kelinci yang jarang bisa ditemui di Indonesia.

Penjelasan Lebih Lengkap Mengenai Kelinci

Kelinci merupakan salah satu hewan peliharaan yang menjadi kegemaran para penyuka binatang. Merupakan hewan yang berasal dari famili Leporidae yang memiliki banyak populasi. Kelinci termasuk mamalia yang berkembangbiak dengan vivipar.

Saat ini kelinci banyak menjadi hewan peliharaan dan pedaging. Jika dari bulunya, kelinci terbagi menjadi beberapa jenis seperti jenis Angora, Lyon, Dutch, Chinchilla, Hilamalayan, dan lainnya. Pemeliharaan kelinci juga tergolong mudah karena satu kandang bisa ditempati lebih dari satu kelinci. Berikan kebutuhan nutrisi yang cukup untuk kelinci dan bersihkan tubuh kelinci secara rutin agar terhindar dari berbagai penyakit.

9. Musang

musang irfan hakim
idntimes.com

Salah satu hewan peliharaan Irfan Hakim yang lain yaitu musang. Irfan Hakim memiliki beberapa jenis musang yang berasal dari beberapa jenis. Setiap musang milik Irfan Hakim memiliki nama, yaitu ada Ujang, Nyai, Morty, Musbul, dan lainnya. Musang Ujang dan Nyai pernah meraih prestasi dalam kompetisi musang.

Lalu Musbul merupakan jenis musang bulan yang sudah menjadi peliharaan Irfan Hakim sejak satu tahun yang lalu. Irfan Hakim biasa menaruh peliharaan musangnya pada kandang besi mirip dengan kandang yang biasanya sebagai kandang kucing.

Penjelasan Lebih Lengkap Mengenai Musang

Musang masuk dalam kelompok mamalia, hewan ini terkenal sebagai hama karena memakan buah-buahan atau sayuran. Namun, saat ini terkenal sebagai hewan yang turut berperan dalam produksi kopi luwak. Perawatan musang tergolong mudah dan tidak terlalu membutuhkan banyak dana. Berbeda dengan memelihara kucing ataupu anjing yang bahkan membutuhkan biaya lebih untuk pakan yang berkualitas dan pemeriksaan kesehatan rutin.

Dalam pemeliharaan musang ini, sebelumnya kita harus mengetahui terlebih dahulu karakteristik musang. Tiap musang pasti memiliki karakteristik yang berbeda dan lebih baik untuk memelihara musang sejak usia muda sekitar 2 sampai 3 bulan. Musang adalah hewan yang banyak menghabiskan waktu di dalam kandang, sehingga persiapkan kandang yang nyaman, bersih, dan sesuai ukuran musang.

10. Ular Putih

ular putih irfan hakim
news.okezone.com

Ular putih merupakan salah satu hewan peliharaan Irfan Hakim. Salah satu hewan peliharaan Irfan Hakim ini memiliki harga yang fantastis mencapai puluhan juta rupiah. Irfan Hakim sudah sejak lama ingin memelihara ular putih. Ular putih memiliki bentuk tubuh yang putih bersih dan cantik. Ular ini juga salah satu ular yang sangat menjadi kegemaran para kolektor ular.

Namun karena adanya larangan dari istri akhirnya keinginan itu tidak bisa tercapai. Irfan Hakim akhirnya berhasil memelihara ular putih yang dikirim langsung dari Jawa. Ular putih salah satu hewan yang memiliki sifat buas, sehingga beberapa kali ular ini juga pernah menggigit. Sehingga, saat ini Irfan Hakim telah memutuskan untuk melelang ular putih ini.

Penjelasan Lebih Lengkap Mengenai Ular Putih

Ular merupakan hewan yang masuk dalam golongan reptilia yang tidak berkaki. Semua ular masuk dalam kelompok Serpentes dan juga merupakan salah satu anggota Squamata. Ular sebenarnya telah ada sejak zaman Jurassic tepatnya sekitar 175 juta tahun yang lalu. Ular tidak memiliki indera pendengaran sehingga ular menggunakan indera penciumannya untuk mendeteksi mangsa.

Habitat ular biasanya berada di hutan, padang rumput, gurun pasir, dataran tinggi, perkebunan, sawah, dan laut. Namun, ular merupakan salah satu reptil yang tidak bisa hidup di tempat yang dingin seperti puncak gunung ataupun daerah kutub. Selain itu, ular juga tidak terdapat pada tempat-tempat yang terisolasi seperti Irlandia, Selandia baru, Greenland, serta Samundra Atlantik.

Baca Juga : 10 Jenis Ikan Hias Dengan Harga Termahal Di Dunia

Ular masuk dalam golongan hewan karnivora yang akan memakan seluruh mangsanya bulat-bulat. Hewan ini mampu memakan mangsa yang bahkan ukurannya tiga kali lebih besar dari badannya. Biasnya ular akan memangsa tikus dengan cara melilitkan tubuhnya ke mangsa agar mangsa itu lama-lama akan kehabisan nafas.

Ular merupakan reptil dengan darah dingin sehingga ular secara rutin harus berjemur di bawah sinar matahari. Ular juga mengalami pergantian kulit selama beberapa kali dalam setahun.

Check Also

kucing muntah kuning

Waspadai Kucing Muntah Kuning: Penyebab dan Cara Penanganan

Memiliki kucing kesayangan yang sehat tentu menjadi impian siapa saja. Akan tetapi, pasti ada kalanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published.