Breaking News

10 Daftar Hewan Peliharaan Termahal di Dunia

Hewan peliharaan termahal memang nampak banyak orang gemari saat ini. Banyak orang yang rela mengeluarkan uang dalam jumlah yang banyak untuk membeli seekor hewan peliharaan yang mereka inginkan. Peningkatan jumlah kepemilikian hewan peliharaan juga akan berdampak pada peningkatan konsumsi pemiliknya. Menurut sebuah penelitian menyatakan bahwa beberapa pemilik hewan peliharaan akan membayar mahal untuk perawatan dan pemeliharaan hewan peliharaan. Karena mereka menganggap bahwa hewan peliharaannya sebagai pengganti dari keluarga atau teman yang harus memdapat perlakuan yang baik.

Bahkan banyak pemelihara binatang yang memperlakukan hewan peliharaan layaknya manusia, dengan memberi nama dan melakukan upacara pemakaman. Hewan peliharaan memang terbukti memiliki banyak manfaat positif salah satunya adalah bisa membantu mengurangi stres pemiliknya.

10 Hewan Peliharaan dengan Harga Termahal Di Dunia

10 hewan peliharaan dengan harga termahal dan fantastis di dunia, yaitu :

1. Anjing Mastiff Tibet

Anjing Mastiff Tibet
Indozone.id

Anjing merupakan salah satu hewan yang banyak orang pelihara sebagai hewan peliharaan rumahan selain kucing. Hewan jenis ini memiliki keunikan yang membuat mereka memiliki harga yang mahal. Mastiff tibet memiliki ukuran badan yang lumayan besar dan merupakan anjing yang kuat namun elastis. Anjing ini memiliki bulu lebat yang menutupi badannya terutama untuk anjing jantan yang memiliki bulu lebih lebat di sebelah lehernya. Bulu lebat yang dia miliki membantu bertahan dalam cuaca ekstrem Tibet. Hewan yang memiliki bentuk unik dan lucu ini memiliki harga 98 juta. Tidak heran jika anjing yang satu ini masuk ke dalam hewan termahal di dunia.

Tidak bisa diketahui secara pasti sejak kapan Anjing Mastiff Tibet ini mulai muncul. Karena daerah Tibet dulunya merupakan daerah yang cukup terisolasi dan tidak banyak orang yang mengeksplorenya. Diperkirakan bahwa anjing Mastiff jenis ini merupakan nenek moyang dari anjing Mastiff modern. Perawatan anjing ini juga tergolong cukup harus diperhatikan. Dalam pemberian makanannya harus berupa makanan yang memiliki kualitas yang tinggi. Anjing Mastiff Tibet memiliki ukuran makan yang cukup sedikit jika dibandingkan dengan ukuran tubuhnya yang besar.

Sediakan air bersih dan segar untuk kebutuhan minumnya setiap saat. Anjing ini memiliki bulu yang lebat ganda sehingga harus rutin rutin dalam menyikat dan membersihkan kotoran pada bulunya. Karena bulu anjing ini rentan mengalami kerontokan. Rutin untuk memeriksakan ke dokter hewan karena anjing ini merupakan anjing yang hidup di iklim yang cukup ekstrem.

2. Hyacinth Macaw

"<yoastmark

Hyacinth Macaw merupakan salah satu burung yang berasal dari daerah tengah dan timur Amerika Selatan. Burung ini memiliki warna biru kobalt yang sangat menakjubkan dan menyita banyak perhatian bagi siapapun yang melihatnya. Tidak heran jika burung ini dibanderol dengan harga yang fantastis yaitu 198 juta. Burung Beo ini memiliki paruh dengan warna kuning di ujungnya. Burung ini memiliki habitat asli di sekitar pinggiran hutan hujan berupa daerah padang rumput.

Hyacinth Macaw adalah salah satu spesies burung yang teracam punah keberadaanya. Diperkirakan saat ini hanya ada sekitar 2.500 sampai 5.000 Hyacinth Macaw yang masih hidup. Akibat dari banyaknya perburuan liar dan perdagangan hewan ilegal yang mempengaruhi populasi Hyacinth Macaw saat ini. Selain itu, perkembang biakan burung ini juga tergolong lama, bayi Macaw sudah bisa meninggalkan sarangnya saat telah berusia 13 minggu namun bagian tubuh burung ini baru bisa hidup secara optimal pada 6 bulan berikutnya. Burung Hyacinth Macaw akan melakukan kawin saat sudah berusia 7 tahun dan mereka bisa hidup sampai umur 60 tahun atau lebih.

3. Kakatua Palem

"<yoastmark

Kakatua Palem merupakan salah satu burung yang berasal dari keluarga Cacatuidae. Salah satu burung yang masuk ke dalam kategori burung beo dan burung kakatua, termasuk dalam burung yang berada di bawah lindungan. Kita dapat menjumpai burung Kakatua ini di Indonesia. Memiliki bentuk warna bulu yang cukup unik yaitu berwarna hitam dan jambul yang juga berwarna hitam. Karena ukurannya burung ini menjadi salah satu spesies burung kakatua terbesar di Indonesia. Ketika terbang jambulnya yang berwarna hitam pun akan ikut mengembang dan menambah kecantikan dari burung ini. Tidak heran jika burung ini memiliki harga yang cukup mahal yaitu 226 juta rupiah.

Kakatua Palem memiliki habitat di hutan hujan tropis, hutan sekunder, dan kawasan pinggiran hutan yang berada di dataran rendah. Makanan dari Kakatua Palem berupa kacang-kacangan seperti kacang almond, kacang kenari, dan kacang pinus. Bentuk paruh yang kuat dan besar sangat berguna dalam mengupas kacang yang keras. Burung Kakatua Raja memiliki kemampuan dalam menirukan beberapa macam suara dan suara nya juga mampu mencapai jangkauan yang luas. Kakatua Palem biasanya menjalankan masa kawin saat berada pada sekitar bulan Agustus dan akhir Januari.

4. Ular Phyton Lavender Albino

lifestyle.okezone.com
lifestyle.okezone.com

Ular merupakan hewan yang masuk ke dalam kelompok reptil yang tidak berkaki yang populasinya hampir menyebar di seluruh dunia. Berdasarkan penelitian, hewan ini dulunya merupakan kadal tanah yang berevolusi sejak zaman Jurassic. Ular merupakan salah satu reptil yang masih bisa kita temukan sampai saat ini, habitat aslinya di hutan, padang rumput, danau, dataran tinggi, dan lainnya.

Ular merupakan hewan yang biasanya manusia takuti karena dianggap berbahaya atau berbisa. Namun lain halnya dengan ular yang satu ini, Ular Phyton Lavender memiliki bentuk yang unik dan indah yang membuat banyak orang-orang ingin memiliharanya karena keindahan corak dan warna yang dia miliki. Ular ini memiliki harga yang cukup mahal yaitu sekitar 559 juta rupiah, tidak heran merupakan salah satu hewan peliharaan termahal. Jenis hewan ini sudah langka keberadaanya di dunia. Sama seperti ular pada umunya, Phyton Lavender juga merupakan pemangsa tikus yang hanya perlu memberikan makan satu atau dua kali dalam seminggu sehingga pemeliharaannya tergolong cukup mudah.

Sediakan kandang yang bersih dan aman untuk ular agar tidak kabur karena bisa membahayakan orang lain. Meskipun Phyton Lavender ini bukan merupakan ular yang memiliki bisa mematikan namun gigitan dan lilitannya sangat kuat sehingga bisa menyebabkan mangsanya kehabisan napas dan akhirnya mati. Merupakan salah satu ular yang bisa tahan tidak makan dalam waktu yang lama.

 

5. Simpanse

"<yoastmark

Simpanse merupakan salah satu anggota dari keluarga Hominidae, termasuk juga gorila, orang utan, dan manusia. Ada beberapa teori yang menyatakan bahwa simpanse memiliki hubungan yang dekat dengan nenek moyang manusia jutaan taun yang lalu. Simpanse bisa tumbuh mencapai tinggi badan 1,7 m. Simpanse memiliki umur pubertas saat mencapai umur 8 sampai 10 tahun dan biasanya hanya hidup kurang lebih selama 40 tahun.

Salah satu hewan yang memiliki harga yang fantastis karena di Indonesia populasinya hanya sedikit. Simpanse berhabitat asli di hutan tropis dan sabana yang ada di daerah Afrika Barat dan Tengah. Hewan ini bisa berjalan dengan tegak lebih baik dari pada orang utan. Memiliki DNA yang mirip 95 – 98 persen dengan manusia. Oleh karena itu, tidak heran jika simpanse bisa menggenggam tangan, berpelukan, bahkan tertawa seperti halnya manusia. Simpanse merupakan salah satu hewan peliharaan termahal yang memiliki harga hingga ratusan juta rupiah.

Di habitat aslinya, simpanse hidup dalam suatu kelompok yang biasanya terdiri dari 15 hingga 80 simpanse. Di mana setiap kelompok memiliki satu pejantan alfa sebagai pemimpin. Simpanse merupakan salah satu primata yang paling cerdas setelah manusia karena mereka mampu berkomunikasi dan menunjukan rasa sayang kepada simpanse bahkan kepada manusia.

6. Kuda Arab

"<yoastmark

Kuda arab merupakan salah satu kuda yang berasal dari daerah Arab. Jenis ini memiliki postur tubuh yang tinggi dan kuat. Keunggulan kuda jenis ini yaitu ada pada performa, kecepatan, dan kelincahannya dalam berlari sehingga sering ikut serta dalam berbagai perlombaan balap kuda. Tidak heran jika harga dari Kuda Arab ini yaitu sekitar 1,4 miliar dan merupakan salah satu hewan peliharaan termahal di dunia

Kuda arab sudah diakui sebagai kuda asli dari daerah Arab yang telah digunakan oleh orang suku Baduwi sejak dahulu sekitar 3000 tahun untuk mengembara dan berpergian. Orang Baduwi mengendarai kuda ini untuk mengembara di daerah padang pasir yang ada di Semenanjung Arab. Mesir adalah salah satu negara yang terkenal dengan peternakan kuda ras Arab asli ini. Salah satu hewan yang cukup begitu bernilai bagi masyarakat Arab Baduwi karena dulunya juga berguna untuk digunakan dalam berbagai peperangan bangsa Arab. Namun sekarang, kuda ras Arab terbaik ini, banyak terdapat di Hungaria dan Polandia.

7. Singa Putih

Singa Putih
singa putih

Hewan yang satu ini cukup unik dan langka, singa putih merupakan singa yang mengalami mutasi warna sehingga memiliki warna putih di bulu sekujur tubuhnya. Mutasi singa ini terbilang cukup jarang, sehingga tidak heran jika singa putih memiliki harga yang fantastis mencapai 2 miliar, sehingga menjadi salah satu hewan peliharaan termahal. Namun, singa putih ini masih cukup banyak mendapat perhatian oleh para pecinta hewan meskipun keberadaanya termasuk langka. Singa putih pertama kali diperkenalkan pada tahun 1977. Para peneliti memeperkirakan kemunculan singa ini sudah ada sejak berabad-abad lalu di daerah Timbavati, Afrika Selatan.

Pada tahun 1970, singa putih cukup dihargai karena jumlah populasinya yang langka. Saat itu, singa putih dan singa yang membawa gen singa putih dikeluarkan dari alam liar dan dimasukan ke dalam penangkaran untuk memastikan kelangsungan hidupnya. Global White Lion Protection (WLT) merupakan suatu badan yang memprakarsai habitat alami singa putih pertama di dunia sejak tahun 2004. Bertujuan untuk membantu melindungi dan memperluas habitat singa putih dan melindungi Biosfer Kruger to Canyon (K2C)

Meskipun sebenarnya memiliki kelainan warna kulit, namun hal ini sama sekali tidak merugikan atau mengganggu kelangsungan hidupnya. Banyak terjadi kasus penyelundupan singa putih dan pemburuan, yang mengakibatkan kepunahan populasi singa putih saat ini.

8. Kloning Anjing Sir Lancelot

Anjing Sir Lancelot
idn.jurnal.com

Anjing Sir Lancelot ini berasal dari kloningan yang dilakukan pemiliknya pada tahun 2008. Memang terdengar cukup aneh karena merupakan hasil hewan kloningan, namun anjing ini memiliki harga yang cukup fantastis yaitu sekitar 226 miliar. Kedua majikannya yang bernama Edgar dan Nina Otto yang melakukan kloning karena anjing sebelumnya yang mereka pelihara meninggal karena mengalami serangan kanker. Anjing Sir Lancelot ini dibuat dari DNA lama anjing yang telah meninggal itu, kedua majikannya menghabiskan dana yang cukup mahal untuk melakukan kloning. Terdengar cukup langka, sehingga anjing ini dinamai dengan kata ‘Sir’ yang bahkan tidak semua anjing memiliki nama itu. Berhasil memenangkan kontes kloning di acara Bio-Art yang diadakan di San Francisco.

9. Kuda balap Green Monkey

Kuda balap Green Monkey
Lifepal.co.id

Kuda merupakan hewan yang masuk ke dalam mamalia dari genus Equus. Hewan ini sejak lama memang telah menjadi salah satu hewan peliharaan yang bergengsi dalam hal historis dan ekonomi. Kuda memegang peranan penting dalam kebudayaan manusia, karena sudah sejak zaman dahulu kuda telah berperan sebagai tunggangan dan alat angkut barang-barang yang berat. Dalam kebudayaan masyarakat kuno, kuda juga bersimbol sebagai kebebasan, kecerdasan, dan kekuatan.

Kuda balap Green Monkey memiliki salah satu kuda termahal di dunia dan tentunya memiliki keunggulan tersendiri dari kuda lain. Green Monkey bahkan merupakan kuda yang lari dengan kecepatan yang luar biasa dan bahkan tercepat di dunia. Dalam perlombaan yang pertama dia ikuti, kuda ini berhasil mencatat rekor jarak satu meter hanya dalam 9,8 detik saja. Hal ini karena Kuda Green Monkey merupakan salah satu kuda khusus untuk balap dan berasal dari induk yang unggul. Yang berasal dari perindukan kuda balap Amerika yang berdarah murni. Sehingga tidak heran jika kuda ini cukup menjadi favorite  bagi para pecinta kuda bahkan dalam perlombaan balap kuda. Kuda ini berhasil memenangi sebuah lelang dengan harga yang sangat fantastis yaitu sekitar 227 miliar rupiah. Jenis Green Monkey ini menjadi hewan dengan harga termahal di dunia.

Kuda ini merupakan kuda asli Amerika, yang pertama kali hadir dalam suatu acara lelang yang berlangsung dengan tawar menawar yang cukup sengit. Para pecinta kuda yang rata-rata berasal dari orang kalangan atas juga rela untuk mengeluarkan uang yang cukup banyak demi mendapatkan kuda yang dia inginkan. Terutama untuk kuda yang cukup bergengsi ini.

10. Sapi Miss Misy

Sapi Miss Misy
Sumber foto : brilio.net

Sapi merupakan salah satu hewan ternak yang sudah tidak asing kita dengar. Hewan yang satu ini bermanfaat untuk bahan pangan, membajak sawah, alat transportasi dan produksi susunya bisa menjadi berbagai macam makanan yang bernutrisi. Bahkan kotoran sapi pun bisa bermanfaat untuk berbagai keperluan seperti sumber energi alternatif biogas. Sebagai hewan herbivora, sapi memakan rumput dan tumbuhan serta mencernanya dalam bentuk fermentasi dalam sistem pencernaanya. Sama seperti hewan lain pada umumnya, sapi juga memiliki berbagai macam ras dan jenis sesuai tempat hidupnya. Bahkan ada salah satu ras sapi yang memiliki harga cukup fantastis.

Sapi ini memiliki nama asli Eatside Lewisdale Gold Missy yang merupakan salah satu sapi dengan warna kulit hitam putih yang berasal dari Kanada. Peternakan sapi ini berada di Eatside Holsteins, pemiliknya juga mengatakan bahwa sapi ini merupakan sapi yang pertunjukan terbaik dari di Amerika Utara. Sapi ini telah mencatat beberapa penghargaan dari perlombaan yang ada. Telah berhasil memenangkan beberapa perlombaan yang berhasil yaitu sebagai juara utama dalam Pertunjukan Nasional Musim Gugur Barat yang ada di tahun 2009. Materi genetik sapi ini berguna dalam peningkatan pemuliaan Breed Holstein karena bisa berdampak baik bagi peningkatan kualitas sapi.

Baca Juga : 10 Hewan Peliharaan Unik Wajib Kamu Miliki

Sapi ini juga mengikuti kompetisi international bidang pertanian  tingkat dunia dalam Royal Agricultural Winter Fair yang sudah ada sejak tahun 1922. Sapi ini berhasil terjual dalam acara lelang dengan harga yang cukup fantastis yaitu sekitar 16 miliar rupiah, tidak heran jika sapi ini merupakan salah satu hewan peliharaan termahal Miss Misy merupakan sapi kelima di dunia yang berhasil terjual dalam harga yang sangat fantastis bahkan setara dengan 16 buah mobil.

Itulah 10 hewan peliharaan termahal di dunia yang memiliki banyak peminat terutama oleh pecinta binatang. Untuk membeli hewan peliharaan di atas, sebaiknya kamu juga memikirkan matang-matang kemampuan ekonomi dan kondisi keuangan kamu saat ini. Serta tidak hanya itu, pemberian makanan  dengan kualitas yang baik dan perawatan rutin yang juga harus ada tiap bulannya.

Check Also

Esmambo jagung

Resep Es Jagung Ala Rumahan, Enak dan Pasti Ketagihan

Hasilbumi.net – Resep Es Jagung Ala Rumahan, Enak dan Pasti Ketagihan. Formula Es Jagung Versi …

Leave a Reply

Your email address will not be published.