Tutorial Budidaya Buah Tin Pasti Berbuah

  • Whatsapp
budidaya buah tin

Cara budidaya buah tin ialah bagaimana Buah tin agar dapat menjadi penting yang banyak temukan di daerah subtropis. Ia memiliki kemampuan khusus untuk mentolerir kabut.

Karena meningkatnya permintaan akan buah-buahan segar setengah kering, buah kering, dan zat-zat yang siapkan oleh undang-undang dalam perdagangan internasional, ada potensi besar untuk produksi komersial.

Bacaan Lainnya

Tin adalah buah yang populer, memakannya dengan segar dan kering. Di India, membudidayakan di Rajasthan, Haryana, Karnataka, Tamil Nadu, Maharashtra, Gujarat, dan beberapa bagian Uttar Pradesh.

Secara global, itu dibudidayakan di Amerika Selatan dan Barat dan Mediterania dan negara-negara Afrika Utara. Orang kebun dapat memelihara buah tin dengan teknologi ilmiah dan dapat memproduksi buah tin dengan baik dan berkualitas dari hasil panennya.

Sehingga hal ini menjelaskan cara budidaya buah tin dengan menggunakan teknik ilmiah. Tetapi jika ingin mencoba menanam tanaman buah yang luar biasa yang lezat dan tidak mempunyai masalah, pertimbangkan buah tin.

Pohon buah tin ini akan tumbuh dengan baik jika tanpa perlindungan di zona 8 hingga 10. Juga di daerah yang lebih dingin jika memilih kultivar lebih keras atau memberikan perlindungan pada musim dingin.

Iklim yang cocok untuk membudidayakan buah tin

Budidaya buah tin dapat membudiyakan di berbagai iklim, tetapi budidaya buah tin tumbuh subur dengan baik dalam kondisi subtropis dan suhu panas yang panas, kering, dan bebas naungan.

Sangatlah penting bagi suasana untuk agar kering pada saat pertumbuhan dan kematangan buah tin. Karena jika menjadi pohon gugur, efek es berkurang di atasnya.

Pemilihan lahan untuk budidaya buah tin

cara mengolah, budidaya buah tin cara menanam budidaya buah tin Budidaya buah tin dapat tumbuh di semua jenis tanah, tetapi lempung atau lempung matiyar, yang memiliki drainase yang baik, adalah tanah yang terbaik untuk ini.

Varietas tingkat lanjut

Keanekaragaman hayati ara yang ditemukan di daerah hilir India telah mengklasifikasikan menjadi tiga spesies BF-I, BF-II, dan BF-III. Di antara mereka, spesies BF-III menemukan sebagai yang terbaik dan disebut sebagai varietas ‘Budka fig’.

Berat rata-rata buah tin pada varietas ini adalah 36,8 gram dan kandungan padatan terlarut adalah 18,8 derajat, Brix. Kandungan airnya lebih sedikit dibandingkan varietas lainnya, sehingga varietas ini juga cocok untuk dikeringkan.

varietas penghasil tanaman berat, India Utara Varietas yang cocok untuk daerah pegunungan dan lembah rendah.

Persiapan tanaman

Budidaya buah tin terutama membuat dari stek dewasa setebal 1 hingga 2 cm, panjang 15 hingga 20 cm. Mereka menekan di tanah untuk melahirkan selama 1 hingga 2 bulan, mengambil tunas dari tanaman induk di musim dingin.

Saat suhu mulai naik dari Februari hingga Maret, stek ini dikeluarkan dan ditanam di persemaian dengan jarak 15 x 15 cm. 7 kg kotoran sapi dan 25 sampai 30 gram fosfor dan 20 sampai 25 gram pupuk kalium per meter persegi harus diletakkan di bedeng pembibitan selama persiapan.

Pupuk nitrogen harus digunakan 10 sampai 15 gram per meter persegi pada satu bulan setelah tanam dan jumlah yang sama setelah 2 bulan.

Penanaman tanaman

Sambil menyiapkan pakan, tanam anakan dengan menambahkan pupuk kkamung dan pupuk yang seimbang ke dalam lubang galian.

Jarak pada tanaman yaitu 8 x 8 m, dan menanamnya pada bulan Desember-Januari atau Juli-Agustus.

Pupuk kkamung dan Pupuk

Cara membudidayakan buah tin, Tanaman buah tin yang kecil sebaiknya menggunakan kotoran sapi sebanyak 7 sampai 10 kg dalam waktu 1 sampai 3 tahun. Tetapi tanaman yang berumur lebih dari 3 tahun, pupuklah 15 sampai 25 kg kotoran sapi per tanaman untuk setiap tahun.

Gunakanlah pupuk sesuai kebutuhan tanah, namun membudidayakan buah tin memberikan hasil yang baik bahkan setelah menggunakan pupuk.

Kebenaran dan pemangkasan

Dalam hal ini, buah tumbuh di cabang baru yang tumbuh di ranting berumur satu hingga dua tahun. Pemangkasan berat di pohon tua bermanfaat. Setelah memetik buah dari cabang harus dipangkas.

Perbaikan Buah Tin

Untuk meningkatkan berkembang biak, pohon asli dari tanah. Menanam varietas unggul dengan menanam pucuk tanaman dari bulan Juni sampai Juli pada tender yang sudah siap. Selain itu, penanaman juga dapat dilakukan pada bulan September, Maret, dan April.

Maka dari itu, penyemprotan dengan 3 ml endosulfan atau klorpirifos per liter air sangat bermanfaat.

Pemanenan dan hasil buah

cara membudidayakan budidaya buah tin Di daerah subtropis, buah yang tiba di musim semi matang dari Mei hingga Agustus.

Catatan:  Informasi ini diberikan berdasarkan berbagai penelitian dan studi. Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi apapun

Menanam dan Merawat Pohon Ara

Tanam pohon seperti yang Kamu lakukan pada pohon muda lainnya. Budidaya buah tin membutuhkan wilayah yang cerah dengan terlindung dari angin musim dingin. Tanaman baru di pohon dirawat dengan baik dan kompos lalu semprotkan ekstrak rumput laut pada daun setidaknya sebulan sekali selama musim tanam.

Jika suhu turun hingga 10 derajat atau lebih di daerahmu, maka Kamu menanam budidaya buah tin yang tahan dingin.

Kamu dapat melindungi dengan sangkar silinder dari kain keras dengan mengisi jerami untuk insulasi (jangan menutupinya dengan plastik , bisa terlalu panas).

Jangan pernah mencoba menanam budidaya buah tin di tanah utara zona 6, dan bahkan di sana, tanamlah kultivar yang paling tahan dingin. Tetapi sebagai gantinya, tanam budidaya buah tin dalam wadah dan bawa ke dalam ruangan untuk musim dingin.

Simpan di garasi yang tidak dipanaskan, gudang, atau area terlindung lainnya di mana suhu tidak turun di bawah 20 derajat. Tanaman buah tin akan menjatuhkan daunnya dan menjadi tidak aktif, tetapi harus tetap menyiraminya saat tanah kering.

Budidaya buah tin akan tetap hijau sepanjang musim dingin di rumah kaca, dan bahkan dapat berbuah di iklim yang hangat dan cerah. Pastikan Kamu menyiraminya secara teratur, dan perhatikan bagian bawah daun dari hama rumah kaca seperti kutu daun.

Penutup

Dalam kedua kasus tersebut, bawalah tanaman ke luar ruangan saat cuaca menghangat.

Budidaya buah tin tidak memerlukan pelatihan formal; hanya tipis atau kepala kembali yang memerlukannya untuk ukuran kontrol. Gunakanlah sekop untuk melepaskan hama yang tumbuh dari akar sepanjang musim tanam. Lalu menanam kembali atau membaginya dengan teman-teman.

Kamu dapat memperbanyak budidaya buah tin dengan mengambil stek, tetapi cara termudah adalah menekuk cabang yang tumbuh rendah ke bawah dan mengamankannya ke tanah atau tanah dalam wadah dengan kawat berbentuk U.

Tutupilah sedikit dengan tanah dan periksa rooting. Setelah batang berakar, pisahkan dari tanaman induk dengan gunting pangkas dan siap gunakan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *